You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Pimpin Upacara Harkitnas
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Basuki: Harkitnas Bertujuan Meningkatkan Jiwa Nasionalisme

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegaskan, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) merupakan masa bangkit bangsa Indonesia dengan semangat nasionalisme, kesatuan, dan kesadaran untuk memajukan bangsa, semangat yang tidak pernah muncul selama masa penjajahan.

Perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir, ini awal untuk Indonesia maju, berkeadilan, dan bermartabat

"Perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir, ini awal untuk Indonesia maju, berkeadilan, dan bermartabat. Kita sudah berproses lebih dari 100 tahun menjadi bangsa yang berdaulat dan bergelut dengan perubahan-perubahan," ujar  Basuki selaku inspektur upacara Peringatan Harkitnas saat  membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Rudiantara di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (20/5).

Basuki mengungkapkan, tujuan peringatan Harkitnas adalah untuk memelihara dan meningkatkan jiwa nasionalisme dalam pembangunan. Serta mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi dalam rangka Indonesia maju.

Bakesbangpol Antisipasi Demo Anarkis

Basuki berpesan agar seluruh masyarakat mengenang perjuangan para pahlawan pendahulu serta semangat menjaga persatuan dan kesatuan.

"Marilah kita kenang kembali semangat perjuangan para the founding fathers. Proses panjang perjuangan telah melahirkan bangsa yang besar," paparnya.

Kepada generasi muda masa kini, Basuki menitipkan pesan revolusi mental sesuai nawacita Presiden Joko Widodo.

Pembangunan mental dan karakter bangsa menjadi prioritas pemerintah saat ini. Pembangunan yang disebut revolusi mental diharapkan menghasilkan masyarakat yang kreatif dan berjiwa nasional,

"Sejalan dengan semangat jiwa kebangkitan nasional tersebut, tuntutan untuk maju penting melahirkan semangat. Marilah kita kerja, kerja dan kerja," jelasnya.

Peringatan Harkitnas tersebut dihadiri Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidajat, istri Basuki, Veronica Tan dan istri Djarot, Heppy Farida serta ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1046 personAldi Geri Lumban Tobing